Lowongan Kerja Bank Danamon Indonesia

Minggu, 17 Maret 2013

Profil Bank Danamon

Bank Danamon Indonesia merupakan salah satu bank umum terbesar di Indonesia. Nama "Danamon" merupakan singkatan dari "Dana Moneter" yang diambil menjadi nama Bank menggantikan nama sebelumnya yaitu "Bank Kopra", berdiri dari tahun 1956. Bank Danamon pun resmi berdiri dan namanya digunakan pertama kalinya pada tahun 1976 dengan sedikit penambahan menjadi Bank Danamon Indonesia. Bank Danamon ialah bank yang pertama mempelopori pertukaran mata uang asing di tahun 1976 dan sahamnya tercatat di bursa sejak tahun 1989.

Lowongan Kerja Bank Danamon

Kredit Gambar : Danamon.co.id

Pada tahun 1988, Bank Indonesia melakukan reformasi besar-besaran terhadap dunia usaha termasuk perbankan yang dikenal sebagai 'Paket Oktober 1988′ atau PAKTO 88. Tujuan utama PAKTO 88 adalah untuk mendorong persaingan di sektor perbankan dengan mengurangi arus masuk dari pengaruh luar, termasuk liberalisasi persyaratan untuk pembentukan bank swasta domestik baru dan bank joint-venture, dan Bank Danamon Indonesia berhasil melalui semuanya. Sebagai akibat dari hal ini, Bank Danamon menjadi salah satu bank valuta asing pertama di Indonesia, dan menjadi perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta. Di tahun 1997, sebagai akibat dari krisis finansial di Asia, Bank Danamon berada di bawah pengawasan BPPN atau Badan Penyehatan Perbankan Nasional atas intruksi Pemerintah, (dalam bahasa Inggris lebih dikenal dengan nama IBRA) sebagai Bank yang diambil alih (BTO – Bank Take Over). Pada tahun 1999, pemerintah melalui BPPN melakukan rekapitalisasi Bank Danamon sebesar Rp 32 milyar dalam bentuk Surat Hutang Pemerintah (Government Bonds). Pada tahun yang sama pula, beberapa bank BTO akhirnya digabung menjadi satu dengan Bank Danamon sebagai salah satu bagian dari rencana restrukturisasi BPPN.

Banyak nilai-nilai yang dipertahankan dalam penggabungan 9 Bank Taken Over (BTO) selama krisis keuangan Asia yang dimulai pada akhir 1990-an, dan Danamon telah muncul sebagai salah satu lembaga keuangan terbesar dan terkuat di wilayah ini. Dengan lebih dari 50 tahun pengalaman, Danamon terus berupaya menjadi bank yang 'Mewujudkan impian pelanggan' dan itu menjadi kekuatan bagi Danamon dalam mempererat hubungan dengan para nasabahnya. Mulai tahun 2000 sampai 3 tahun berikutnya, Bank Danamon kembali melebarkan sayapnya dengan menjadi bank utama dalam penggabungan 8 Bank BTO lainnya. Pada saat inilah Bank Danamon mulai muncul sebagai salah satu pilar yang berperan dalma menumbuhkan perekonomian Indonesia dengan restrukturisasi besar-besaran mulai dari bidang organisasi, manajemen, sumber daya manusia, sistem informasi, anggaran dasar dan logo perusahaan. Perjuangan ini akhirnya membuahkan hasil dalam membentuk pondasi dan infrastruktur bagi Bank Danamon dengan tujuannya untuk meraih pertumbuhan yang maksimal berdasarkan transparansi kerja, tanggung jawab kepada masyarakat, integritas sebagai salah satu pilar ekonomi di Indonesia dan sikap profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia (atau lebih dikenal dengan istilah TRIP).

Pada tahun 2003, mayoritas kepemilikan saham Bank Danamon diambil alih oleh konsorsium Asia Finance Indonesia di bawah kendali Temasek Holdings. Dengan pernan manajemen baru tersebut, maka model bisnis dan strategi usaha Bank Danamon ditata ulang kembali, dengan tujuan untuk menjadikan Bank Danamon sebagai salah satu bank nasional terkemuka di Indonesia dan kawasan Asia. Fokus Danamon pada pemenuhan semua kebutuhan pelanggan 'tercermin dalam pendekatan bisnis. Pada akhir tahun 2004, secara konsep Danamon mulai menyentuh kalangan masyarakat bawah sampai ke atas, mulai dari pasar rakyat, UKM & Komersial perbankan, perbankan ritel, kartu nama, perbankan syariah, perbankan korporasi, treasury, pasar modal & lembaga keuangan, di samping Adira Finance. 2004 juga ditandai Danamon menetapkan entri yang solid ke dalam asuransi dan usaha rumah tangga pembiayaan melalui Adira Insurance dan Adira Kredit (sebelumnya Adira Quantum). Akuisisi Danamon terhadap bisnis kartu American Express di Indonesia pada tahun 2006 menjadikannya salah satu bank penerbit kartu terbesar di negara ini.

Sejak tahun 2008, Bank Danamon yang kemudian dikenal dengan nama Danamon mulai menggerakan masyarakat Indonesia lewat kampanye "Untuk Anda, Bisa". Dan di tahun  2010, Danamon meluncurkan program reality "Semangat, Pasti Bisa". Season 1 dari "Semangat, Pasti Bisa" ditayangkan oleh Stasiun TV Trans 7 dan saaat itu Pandji Pragiwaksono sebagai Host, selanjutnya Season 2 ditayangkan oleh Global TV dan dipandu oleh Soraya Hylmi.

Bank Danamon Indonesia saat ini menduduki peringkat sebagai bank terbesar keenam dalam hal kepemilikan aset di Indonesia, dan mengoperasikan jaringan cabang kedua terbesar dengan lebih dari 2.900 cabang dan point of sales, termasuk unit Danamon Simpan Pinjam (DSP) dan unit Syariah, serta anak perusahaan cabang. Danamon juga didukung oleh perangkat elektronik yang memudahkan pelanggan dalam berinteraksi dengan sistem Bank Danamon. Dan juga dengan jumlah karyawan – sekitar 61.875 karyawan tetap dan tidak (termasuk anak perusahaan) pada akhir September 2011; satu yang berfokus pada mewujudkan visinya: "Kami Peduli dan Mengantarkan Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan ".

Dalam mengejar visi ini, Danamon telah menetapkan untuk menjadi 'Lembaga Keuangan Terkemuka di Indonesia' dengan kehadiran pasar yang signifikan. Hal ini bertujuan untuk menjadi customer centric, organisasi yang meliputi semua segmen pelanggan, masing-masing dengan value proposition yang unik, berpusat pada penjualan dan keunggulan pelayanan dan didukung oleh teknologi kelas dunia. Sejalan dengan upaya ini, Danamon bercita-cita untuk menjadi perusahaan pilihan, dihormati oleh semua stakeholder, dengan merangkul 5 nilai yang terdiri dari kepedulian, kejujuran, semangat untuk berprestasi, kerja tim dan profesionalisme disiplin.

Update 7 Maret 2013

Posisi : Account Officer (Kode: BDG – AO UKK)
Bandung, Indramayu, Karawang – Jawa Barat

Tanggung Jawab :

  • Melakukan penjualan produk pinjaman Kredit Usaha Kecil dan menjaga relasi dengan nasabah

Persyaratan :

  1. Minimal D3, IPK 2,75, usia maksimal 35 tahun
  2. Berpengalaman minimal 2 tahun di perbankan atau BPR sebagai Account Officer/Sales Officer/ Relationship Officer Kredit Usaha Kecil (KUK) / Small & Medium Enterprises(SME) / Retail (kredit modal kerja dan atau investasi )
  3. Berpenampilan menarik
  4. Memiliki ketahanan fisik yang baik
  5. Mampu menjual dan berorientasi pada target
  6. Menyukai tantangan dan mampu berkomunikasi dengan baik
  7. Bersedia bekerja di area pasar
  8. Memiliki network yang luas
  9. Memiliki SIM C dan berkendaraan roda dua
  10. Menguasai bahasa daerah dan mengenal komunitas setempat

Keuntungan yang ditawarkan:

  • Status Pegawai Tetap
  • Gaji Tetap dan insentif yang menarik
  • Asuransi kesehatan, kecelakaan dan jiwa termasuk keluarga inti
  • THR dua kali setahun
  • Program traning yang berkesinambungan
  • Jenjang karier yang terbuka luas
  • Lokasi kerja dekat dengan tempat tinggal

Jika anda tertarik dan memiliki minat, silahkan kirimkan Lamaran Kerja, CV lengkap beserta dokumen pendukung ke alamat email :
bdi.rekrut.dspbandung@danamon.co.id (maksimal file 1MB). Anda juga dapat melakukan lamaran secara online sebelum 20 Maret 2013 melalui Link di bawah ini >>

Lamaran Online

Posisi : Sr. Relationship Manager Corporate Syariah (Code: SHARIA122-4)
Jakarta

Tanggung Jawab :

  • Untuk memaksimalkan pertumbuhan nasabah di daerah yang ditugaskan
  • Melakukan proses kerja yang selaras dengan strategi Perusahaan.
  • Memiliki akuntabilitas penuh untuk semua akun di bawah tanggung jawabnya.

Persyaratan :

  1. Pendidikan min. Sarjana bidang apa saja (sebaiknya MM atau MBA)
  2. Pengalaman kerja minimal 5 – 7 tahun dalam posisi yang sama di bidang usaha keuangan (terutama di Perbankan Syariah)
  3. Memiliki pemahaman yang baik dalam peraturan Bank Indonesia dan peraturan pemerintah lainnya pada industri perbankan, dan juga struktur bank dan kebijakan
  4. Memiliki pengetahuan yang cukup tentang operasi pasar / perkembangan politik dan ekonomi
  5. Memiliki keterampilan dasar kredit dengan pengalaman pinjaman wajar (analisis keuangan dan penataan kredit)
  6. Pengetahuan yang baik tentang produk2 perbankan komersial seperti perdagangan, cash management dan treasury, dll
  7. Mampu berkomunikasi dan memiliki keterampilan pemasaran serta keterampilan presentasi
  8. Memiliki keterampilan dan interpersonal yang baik termasuk hubungan dengan pelanggan di pasar di mana hubungan pribadi dan layanan pelanggan penting
  9. Memiliki keterampilan Administrasi dengan analisa yang tajam untuk detail dan proses
  10. Memahami perintah bahasa Inggris lisan dan tertulis

Lamaran ini ditutup 6 April 2013, Kirim file resume dan foto terbaru ke : >> bdi.rekrut@danamon.co.id << Subject : Kode Jabatan diatas. Anda juga dapat melamar secara online melalui link berikut >>
Lamaran Online

tags: , , , , , , , , , ,

Dadang Wardhana 18 Mar, 2013


-
Source: http://indojobhunter.com/lowongan-kerja-bank-danamon-indonesia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.