Lowongan Kerja BUMN Asuransi Ekspor Indonesia

Senin, 25 Maret 2013

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Profil PT Asuransi Expor Indonesia

PT. Asuransi Ekspor Indonesia (Persero) adalah sebuah BUMN yang bergerak di bidang Asuransi Ekspor, Asuransi Kredit, Asuransi Umum dan Suretyship. Dalam upaya mendorong peningkatan ekspor non migas, pada tahun 1985 Pemerintah Indonesia mendirikan PT. Asuransi Ekspor Indonesia (Persero) atau biasa disebut Asuransi ASEI yang bergerak di bidang asuransi dan jaminan untuk mendukung pengembangan ekspor non-migas nasional berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 20 Tahun 1983. Berbeda dengan lembaga asuransi umum lainnya, Asuransi ASEI memiliki produk khusus yang mengcover risiko yang ditanggung eksportir dan bank yaitu risiko kegagalan pelunasan pembayaran ekspor, baik pembayaran kembali kredit ekspor yang disalurkan bank kepada eksportir (asuransi kredit ekspor) maupun pembayaran transaksi ekspor dari importir luar negeri kepada eksportir (asuransi ekspor).

Lowongan Kerja BUMN Asuransi Ekspor Indonesia

Kredit Gambar : asei.co.id

Upaya pengembangan program Asuransi Ekspor didasarkan pada pertimbangan bahwa pengembangan dan peningkatan ekspor dapat lebih digalakkan dengan dikembangkannya penggunaan berbagai cara pembayaran (terms of payment) yang lazim berlaku di dunia perdagangan internasional, sehingga tidak hanya terpaku pada penggunaan Sight L/C saja. Pada sisi lain adanya kegiatan ekspor yang dilaksanakan oleh eksportir kelas menengah dan kecil untuk barang non tradisional menuju ke negara dengan risiko tinggi, serta semakin meningkatnya kompetisi dalam pasar dunia yang berubah dari pasar penjual (seller?s market) ke pasar pembeli (buyer?s market) sehingga penjualan dengan cara pembayaran kredit menjadi semakin penting dalam memenangkan transaksi penjualan.

Peranan Asuransi ASEI diharapkan mendorong peningkatan ekspor non-migas melalui penyediaan fasilitas Asuransi Ekspor bagi Eksportir untuk mengatasi risiko pembayaran ekspor sekaligus mendorong Eksportir Indonesia melakukan penetrasi ke pasar internasional yang baru, serta fasilitas Asuransi Kredit bagi perbankan untuk mendorong perbankan meningkatkan kredit kepada sektor riil termasuk eksportir. Seiring dengan perkembangan dan perubahan lingkungan usaha dalam upaya lebih mendukung nasabah untuk menjalankan usaha khususnya dibidang perdagangan domestik maupun internasional yang sangat kompetitif, Asuransi ASEI melakukan modifikasi dan diversifikasi produk-produknya dalam class of business Asuransi Ekspor, Asuransi Kredit dan Penjaminan Kredit, Suretyship dan Asuransi Umum yang diharapkan mampu mendukung kelancaran usaha para nasabah Asuransi ASEI.

Visi dan Misi

  • Visi, Menjadi Export Credit Agency (ECA) terkemuka
  • Misi, Melaksanakan dan menunjang kebijakan pemerintah dibidang ekonomi dan pembangunan nasional, melalui upaya mendorong peningkatan ekspor dengan menjalankan kegiatan usaha Asuransi Ekspor, Asuransi Kredit dan Penjaminan Kredit, Suretyship dan Asuransi Umum

Proteksi Risiko Usaha Terpadu

Sejalan dengan upaya untuk memberikan kemudahan berupa one stop insurance cover kepada nasabah asuransi dan penjaminan, Asuransi ASEI senantiasa mengembangkan produk-produknya agar memberikan manfaat yang optimal bagi para pelanggan melalui kajian komprehensif menyangkut aspek teknis operasional, aspek komersial, serta aspek legal.

Saat ini Asuransi ASEI telah memiliki berbagai produk asuransi dan penjaminan yang merupakan proteksi usaha terpadu yang dapat memfasilitasi pengusaha dalam menghadapi risiko finansial maupun risiko fisik. Asuransi Ekspor untuk melindungi risiko pembayaran ekspor yang dihadapi Eksportir, Asuransi Kredit yang dapat membantu pengusaha memperoleh pembiayaan atas transaksi yang feasible tetapi belum bankable melalui perlindungan risiko-risiko kerugian finansial yang dihadapi Perbankan dimana pertanggungan Asuransi ASEI diperhitungkan sebagai jaminan tambahan, Asuransi Umum untuk melindungi kerugian atas harta benda dan kepentingan Tertanggung, dan Penjaminan untuk melindungi Pemilik Proyek / Pekerjaan dari kemungkinan terjadinya wanprestasi oleh kontraktor / vendor.

Saat ini Asuransi ASEI yang didukung oleh kapasitas permodalan dan tingkat RBC (risks based capital) yang sangat baik, jaringan kerja yang luas baik domestik maupun internasional, infrastruktur teknologi informasi, SDM profesional serta system operating procedure sesuai standar ISO 9001:2000, merupakan satu-satunya perusahaan asuransi di Indonesia yang memberikan Proteksi Risiko Usaha Terpadu, berupa: Asuransi Ekspor, Asuransi Kredit & Penjaminan Kredit, Asuransi Umum serta Surety Bond.

Sistem dan Prosedur

Asuransi ASEI terus berupaya secara berkesinambungan melakukan pengendalian terhadap penyesuaian dinamika perubahan dan pengembangan organisasi perusahaan melalui sistem dan prosedur yang mengikuti praktek standard internasional.

Pelaksanaan Good Corporate Governance

Penerapan good corporate governance dikembangkan sebagai suatu built in system & process di dalam menyelenggarakan aktivitas perusahaan untuk mencapai sasaran-sasaran jangka pendek, jangka menengah maupun jangka panjang dalam rangka peningkatan kinerja serta pencapaian shareholders value serta stakeholders value yang maksimum. Perusahaan telah bertekad untuk menerapkan prinsip-prinsip good corporate governance berikut didalam kebijakan perusahaan beserta implementasinya.

  1. Transparansi, yaitu keterbukaan dalam melaksanakan proses pengambilan keputusan dan keterbukaan dalam mengemukakan informasi materiil dan relevan mengenai perusahaan.
  2. Kemandirian, yaitu suatu keadaan dimana perusahaan dikelola secara professional tanpa benturan kepentingan dan pengaruh/tekanan dari pihak manapun yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan prinsip-prinsip korporasi yang sehat.
  3. Akuntabilitas, yaitu kejelasan fungsi, pelaksanaan dan pertanggungjawaban organisasi sehingga pengelolaan perusahaan terlaksana secara efektif.
  4. Pertanggungjawaban, yaitu kesesuaian didalam pengelolaan perusahaan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku dan prinsip-prinsip korporasi yang sehat.
  5. Kewajaran (fairness), yaitu keadilan dan kesetaraan didalam memenuhi hak-hak stakeholder yang timbul berdasarkan perjanjian dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Lowongan Kerja BUMN Asuransi Ekspor Indonesia


Update 8 Maret 2013

Posisi : Staff Klaim (Kode jabatan : KLM)

Persyaratan :

  1. Pendidikan minimal S1 (Sarjana Hukum) dari Universitas terkemuka ( diutamakan negeri)
  2. IPK minimal 3,00
  3. Usia maksimal 28 tahun
  4. Mampu berbahasa Inggris aktif secara lisan dan tulisan
  5. Berpengalaman minimal 1 tahun sebagai Legal Officer di bidang Asuransi / Bank (lebih diutamakan).
  6. Mampu bekerja dengan baik secara individual maupun dalam tim

Posisi : Account Officer (Lending)(Kode Jabatan: AO)

Persyaratan :

  1. Pendidikan minimal S1 dari segala jurusan dari universitas terkemuka
  2. Berpengalaman sebagai Account Officer / Account Executive (Lending) di Bank terkemuka minimal 2 tahun
  3. IPK minimal 3,00
  4. Mampu berbahasa Inggris lisan dan tulisan
  5. Usia maksimal 35 tahun

Posisi : Advokat (Kode jabatan : ADV)

Persyaratan :

  1. Minimal S1 dari universitas terkemuka dari jurusan Hukum, diutamakan Hukum Perdata.
  2. IPK minimal 3,00.
  3. Berpengalaman minimal 2 tahun sebagai advokat di perusahaan atau lembaga konsultan hukum
  4. Memiliki lisensi advokat.
  5. Mampu berbahasa Inggris aktif secara lisan dan tulisan.
  6. Usia maksimal 35 tahun.

Posisi : Staff Asuransi (Kode jabatan : SAS)

Persyaratan :

  1. Minimal S1 dari universitas terkemuka dari semua jurusan.
  2. IPK minimal 3,00.
  3. Diutamakan mempunyai pengalaman kerja di bidang asuransi umum / suretyship(pemasaran, underwriting, reasuransi, klaim & subrogasi), perbankan dan lembaga keuangan lainnya (sebagai account officer, analis kredit / pemasaran) minimal 2 tahun.
  4. Fresh graduate dapat mengajukan lamaran.
  5. Mampu berbahasa Inggris aktif secara lisan dan tulisan.
  6. Usia maksimal 35 tahun.

Posisi : Staff Investasi (Kode Jabatan : INV)

Persyaratan :

  1. Minimal S1 dari universitas terkemuka, diutamakan dari jurusan Akuntansi / Analis Efek / Pasar Modal.
  2. IPK minimal 3,00.
  3. Diutamakan yang memiliki Chartered Financial Analyst (CFA) / Sertifikat Wakil Manajer Investasi (WMI) / Sertifikat Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE).
  4. Memiliki pengalaman bekerja di pasar modal minimal 1 (satu) tahun.
  5. Mahir mengoperasikan software Metastock, ChartNexus dan RTI.
  6. Fresh graduate dapat mengajukan lamaran.
  7. Mampu berbahasa Inggris aktif secara lisan dan tulisan.
  8. Usia maksimal 35 tahun.

Posisi : Analis (Kode Jabatan : ANL)

Persyaratan :

  1. Pendidikan minimal S1 dari segala jurusan dari universitas terkemuka
  2. Berpengalaman sebagai analis / peneliti minimal 1 tahun / fresh graduate
  3. IPK minimal 3,00
  4. Mampu berbahasa Inggris lisan dan tulisan
  5. Usia maksimal 35 tahun

Jika Anda tertarik dan memenuhi kriteria diatas, segera kirimkan file lamaran kerja dan CV lengkap ke alamat email recruitment@asei.co.id dengan mencantumkan kode jabatan dan nama lengkap di subject email serta melampirkan CV dan hasil scan dokumen pendukung. Untuk lebih jelas silahkan lihat di sumber resmi melalui link di bawah ini >>
Sumber Lowongan

Update 26 Maret 2013

Posisi : Reasurance Staff
Jakarta

Persyaratan :

  1. Pria / Wanita
  2. Max 35 tahun
  3. Min Sarjana dalam setiap disiplin dari universitas terkemuka (IPK min 3,00)
  4. Min pengalaman di Reasurance lebih 1 tahun
  5. Memahami yang baik perintah dalam bahasa Inggris akan menjadi keuntungan
  6. Keterampilan  yang baik dalam Komunikasi
  7. Sikap kepribadian yang baik, positif dan pemain tim
  8. Komputer Literate minimal Microsoft Office (Ms Word, MS. Excel, Power point)

Lamaran ini ditutup 10 April 2013. Silahakan kirimkan file berkas lamaran Anda ke alamat email : recruitment.asei@gmail.com, denga nama subjek :  Reasurance Staff. Anda juga bisa melamar secara onlne melalui link di bawah ini
Lamaran Online

tags: , , , ,

Dadang Wardhana 26 Mar, 2013


-
Source: http://indojobhunter.com/lowongan-kerja-bumn-asuransi-ekspor-indonesia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.