Lowongan Kerja BUMN Permodalan Nasional Madani

Senin, 25 Maret 2013

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Profil PNM

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau disingkat PNM adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang sahamnya 100% milik Pemerintah dan bergerak di bidang jasa keuangan melalui sebuah Lembaga Keuangan Khusus. PNM didirikan di Jakarta berdasarkan TAP XVI/MPR/1998, Letter of Intent IMF tanggal 16 Maret 1999, PP No. 38/99 tanggal 25 Mei 1999 dan Akte Notaris No. 1 tanggal 1 Juni 1999 yang mendapat pengesahan Menteri Kehakiman RI No. C-11.609.HT.01.01.TH 99 tanggal 23 Juni 1999. Dari modal dasar perseroan ini sebesar Rp. 1,2 triliun, telah ditempatkan dan disetorkan sebesar Rp 300 miliar. PNM bertujuan membantu pengembangan usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi. Perjalanan sejarah perkembangan ekonomi di Indonesia, termasuk terjadinya krisis ekonomi pada tahun 1997, telah membangkitkan kesadaran akan kekuatan sektor usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi dan prospek potensinya di masa depan. Nilai srategis tersebut kemudian diwujudkan pemerintah dengan mendirikan PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) pada 1 Juni 1999, sebagai BUMN yang mengemban tugas khusus memberdayakan usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK).

Lowongan Kerja BUMN Permodalan Nasional Madani

Kredit Gambar : pnm.co.id

Sistem Kerja PNM
Tugas utama PNM adalah memberikan solusi pembiayaan pada Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK) dengan kemampuan yang ada berdasarkan kelayakan usaha serta prinsip ekonomi pasar. Dengan pengembangan model lembaga keuangan alternatif maka pendekatan pembiayaan yang dilakukan PNM tidak seperti pendekatan perbankan. Penguatan manajemen juga diberikan oleh PNM sebagai satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan penguatan permodalan. Dalam operasinya, kebijakan PNM ini bekerja sama dengan lembaga-lembaga keuangan seperti Lembaga Modal Ventura, Bank Umum/Syariah, Koperasi Simpan Pinjam, BPR/S, maupun Lembaga Keuangan Mikro/Syariah lainnya di seluruh propinsi Indonesia.

Fokus usaha yang perlu segera dikembangkan antara lain sektor agribisnis yang meliputi bidang pangan, perkebunan, perikanan, peternakan, kehutanan, industri rumah tangga yang berorientasi ekspor atau substitusi impor, padat karya dan menghasilkan nilai tambah, di samping sektor jasa seperti pengembang, pariwisata dan tenaga kerja. Nilai tambah yang dimaksud menyangkut konsep dagang, pemanfaatan teknologi dan kualitas produk. Sumber pembiayaan yang disalurkan PNM berasal dari modal pemerintah, dan kini dalam penjajakan untuk memperoleh pinjaman dalam dan luar negeri. Sumber pembiayaan yang berasal dari investor lokal dan luar negeri dapat dihimpun oleh PNM melalui pengelolaan dana investasi oleh unit usaha PNM Investment Management. Dengan dukungan Pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia, PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) dikelola dengan prinsip-prinsip profesionalisme, transparansi, dan good corporate governance siap melangkah memasuki era Indonesia Baru, menuju masyarakat Madani yang dicita-citakan

Tugas pemberdayaan tersebut dilakukan melalui penyelengaraan jasa pembiayaan dan jasa manajemen, sebagai bagian dari penerapan strategi pemerintah untuk memajukan UMKMK, khususnya merupakan kontribusi terhadap sektor riil, guna menunjang pertumbuhan pengusaha-pengusaha baru yang mempunyai prospek usaha dan mampu menciptakan lapangan kerja.

PT. Permodalan Nasional Madani (Persero), atau "PNM", didirikan sebagai pelaksanaan dari Tap XVI MPR/1998 dan berdasarkan Peraturan Pemerintah RI No.38/1999 tanggal 29 Mei 1999, dengan modal dasar Rp1,2 triliun dan modal disetor Rp300 miliar. Beberapa bulan kemudian, melalui Kep Menkeu No. 487 KMK 017 tanggal 15 oktober 1999, sebagai pelaksanaan dari undang-undang No.23 tahun 1999, PNM ditunjuk menjadi salah satu BuMN Koordinator untuk menyalurkan dan mengelola 12 skim Kredit program.

Setelah sebelas tahun beroperasi, seiring dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat dan dunia usaha kepada perusahaan, Hingga kini, perusahaan tetap fokus menyalurkan pembiayaan uMKMK kepada masyarakat yang hasilnya dinikmati oleh lebih dari satu juta kepala keluarga dan 1.500 lembaga keuangan mikro di seluruh penjuru tanah air.

Visi dan Misi PNM

  • Visi, Menjadi lembaga pembiayaan terkemuka dalam meningkatkan nilai tambah secara berkelanjutan bagi usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi (UMKMK) yang berlandaskan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG).
  • Misi, Secara umum, Perseroan mengemban misi sebagai berikut :
  1. Meningkatkan kelayakan usaha dan kemampuan wirausaha UMKMK
  2. Meningkatkan akses pembiayaan UMKMK kepada lembaga keuangan baik bank maupun non-bank dalam rangka perluasan lapangan kerja dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
  3. Meningkatkan kreativitas dan produktivitas karyawan untuk mencapai kinerja terbaik dalam mengembangkan UMKMK.

Tujuan strategis
Perseroan telah menetapkan tujuan strategis dalam mengelola perusahaan, yaitu :

  1. Meningkatkan posisi dan peran perusahaan sebagai penyedia jasa pembiayaan dan jasa manajemen untuk UMKM&K, yang didukung oleh rangkaian produk lengkap, baik konvensional (berbasis bunga) maupun syariah; pelayanan secara langsung kepada usaha mikro kecil dan atau bermitra dengan BPR/S, KJK/S, dan Lembaga lainnya.
  2. Mewujudkan sustainabilitas perusahaan, dengan pertumbuhan aset dan laba serta struktur permodalan yang optimal.
  3. Melaksanakan peningkatan dan perbaikan berkelanjutan (continual improvement) atas infrastruktur, organisasi dan proses bisnis, untuk menyediakan layanan yang berkualitas dan sesuai kebutuhan UMKM&K, serta didukung oleh proses pelayanan prima secara cepat dan tepat.
  4. Menciptakan lingkungan kerja dan budaya perusahaan yang kondusif untuk mendorong kreativitas dan pembelajaran yang berkesinambungan, guna meningkatkan produktivitas karyawan.

Tujuan strategis tersebut kemudian dipaparkan dengan menggunakan alat manajemen Balance Scorecard (BSC) dalam bentuk enam sasaran strategis, yakni keuangan, sasaran internal, sasaran eksternal, sumber daya manusia, teknologi informasi dan pertumbuhan dan inovasi, yang disertai dengan indikator kinerja (performance indicator).

Nilai-nilai yang membentuk Budaya Perseroan didasarkan atas falsafah ILMU PADI, suatu kiasan yang menggambarkan bahwa insan Perseroan semakin berisi (semakin tinggi pengetahuan, kemampuan, kompetensi dan kualitas) semakin rendah hati. Padi merupakan sesuatu yang akrab bagi masyarakat juga merupakan simbol kemakmuran dan kesejahteraan.

Penjabaran falsafah ILMU PADI dalam bentuk makna per kata meliputi :

  • I : Integritas, Keberanian moral untuk menyatakan bahwa yang benar adalah benar, yang salah adalah salah serta bertindak dengan benar. Terbuka dalam mengemukakan dan menerima pendapat serta tidak menutupi permasalahan.
  • L : Loyalitas, Loyalitas terhadap visi, misi, tujuan PNM serta terhadap nilai-nilai kebenaran dan  keadilan.
  • M : Mandiri, Yakin atas kemampuan sendiri serta tidak melepaskan tanggungjawab, tetapi mencari jalan keluar dalam menghadapi kesulitan. Bekerja keras, cerdas, cepat dalam berpikir, menganalisa, pengambilan keputusan dan pelaksanaan tugas dengan tetap berpedoman kepada sistem prosedur serta mempertimbangkan risiko.
  • U : Unggul, Meningkatkan kualitas pembiayaan, jasa manajemen dan kualitas SDM secara berkesinambungan.
  • P : Profesional, Bekerja dengan memanfaatkan keahlian untuk pencapaian target-target perusahaan secara efektif, efisien dan optimal. Untuk itu harus didukung dengan kompetensi, bersikap, berpikir dan bertindak hati-hati tanpa meninggalkan unsur kecepatan dengan tidak mengada-ada dan berlebihan.
  • A : Amanah, Bekerja dengan dilandasi kejujuran serta nilai-nilai ajaran agama dalam mengemban tugas dan tanggungjawab.
  • D : Disiplin, Tepat waktu dalam melakukan setiap tugas serta mematuhi sistem dan kebijaksanaan dan menegakkan peraturan yang berlaku.
  • I : Ikhlas, Bekerja tanpa pamrih dengan niat yang tulus, tidak sombong, tidak merendahkan pihak lain dan tetap tegas dalam mengambil keputusan.

Sumber : Permodalan Nasional Madani

Lowongan Kerja BUMN Permodalan Nasional Madani

Jabatan : Operasional Unit (OPU) Cabang Banjarmasin
Penempatan : Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) Batulicin, Sungai Danau dan Palangkaraya

Persyaratan :

  1. Pria atau wanita
  2. Usia maksmai 26 tahun
  3. Pendidikan minimal D3
  4. Berpengalaman dl bidang pembiayaan mikro/perbankan maupun pembiayaan lainnya
  5. Diutamakan bagi yang memiliki motor dan SIM C;
  6. Mampu mengoperasikan komputer (Ms. Office) minimal Ms. Word dan Ms. Excel;
  7. Mengerti akuntansi dan administrasi keuangan.

Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan diatas, silahkan kirimkan berkas lamaran anda sebelum 28 Maret 2013 ke :

PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) Cabang Barijarmasin
JI. S. Parman No.134 Rt.004 Banjarmasin atau kirimkan berkas lamaran anda via
email ke alamat : pnmbjm@pnm.co.id

Sumber Lengkap

Update 15 Maret 2013

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) sedang mencari kandidat yang berkualitas untuk mengisi beberapa posisi berikut yang akan ditempatkan pada ULaMM Makassar

Unit Manager (Kode: UM)

Persyaratan :

  1. Pria / Wanita, min D3 dengan usia maksimal 36 tahun
  2. Sebaiknya memiliki min 2 tahun pengalaman sebagai pemimpin unit keuangan mikro atau 3 tahun sebagai petugas kredit / kantor pemasaran di unit keuangan mikro
  3. Memahami bahasa dan budaya lokal
  4. Berpengalaman dalam memimpin sebuah tim
  5. Lebih disukai memiliki basis pelanggan
  6. Memiliki kendaraan bermotor (SIM C)

Analisis Pembiayaan Unit (Code : APU)

Persyaratan :

  1. Pria / Wanita, min D3 dengan usia maksimal 32 tahun
  2. Sebaiknya memiliki min 2 tahun pengalaman sebagai kredit / pinjaman petugas keuangan mikro
  3. Memahami bahasa dan budaya lokal
  4. Melek komputer, min MS Office (Word dan Excel)
  5. Lebih disukai memiliki basis pelanggan
  6. Memiliki kendaraan bermotor (SIM C)

Marketing Unit (Code : MKU)

Persyaratan :

  1. Pria / Wanita, min D3 dengan usia maksimal 32 tahun
  2. Sebaiknya memiliki pengalaman min 1 tahun sebagai sales atau marketing di mikro keuangan lembaga
  3. Memahami bahasa dan budaya lokal
  4. Lebih disukai memiliki basis pelanggan
  5. Memiliki kendaraan bermotor (SIM C)

Kollektor Unit (Code : KLU)

Persyaratan :

  1. Pria / Wanita SMA, min / SMK dengan usia maksimal 30 tahun
  2. Sebaiknya memiliki min 2 tahun pengalaman sebagai Collector di bidang perbankan / lembaga keuangan mikro atau lembaga keuangan lainnya
  3. Sebaiknya memiliki kendaraan bermotor (SIM C)

Operasional Unit (Code : OPU)

Persyaratan :

  1. Pria / Wanita, min D3 Akuntansi / Keuangan dengan usia maksimal 26 tahun
  2. Pengalaman Min 1 tahun sebagai keuangan / staf kredit di lembaga keuangan
  3. Melek komputer, min MS Office (Word dan Excel)
  4. Memiliki SIM C
  5. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik

Kasir Unit (Code : KSU)

Persyaratan :

  1. Pria / Wanita, min SMA / SMK setara dengan usia maksimal 22 tahun
  2. Pengalaman Min 1 tahun di bidang administrasi / keuangan
  3. Melek komputer, min MS Office (Word dan Excel)
  4. Memiliki SIM C
  5. Memiliki pemahaman tentang Akuntansi dan administrasi keuangan
  6. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik

Persyaratan Umum

  • Berdomisili di lokasi yang dipilih
  • Menguasai bahasa dan budaya lokal
  • Memiliki pengalaman di bidang perbankan, keuangan mikro, atau intitution keuangan lainnya dan sebaiknya memiliki basis pelanggan

Penempatan

  • PNM Sulselbar (Sudu, Makale, Lamasi, Bone-Bone)
  • Sultra (Lombe, Buton Utara, Wanci)
  • Sulteng (Toli-Toli, Kotaraya, masyarakat Tolai, Pasang Kayu, Ampana, Luwuk, Morowali)
  • Ambon

Untuk informasi selengkapnya tentang persyaratan pekerjaan, silahkan lihat sumber resmi dari PT Permodalan Nasional Madani (Persero) pada link berikut di bawah ini. JIka Anda tertari dan memenuhi persyaratan, silahkan mengirimkan resume lengkap, CV, dokumen pendukung lainnya, copy ID Card / SIM, copy sertifikat akademik dan transkrip, foto berwarna 4×6 (1 lembar) ke alamat di bawah ini. Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang memenuhi persyaratan di atas akan diproses dalam perekrutan ini.

PT Permodalan Nasional Madani (Persero)
Jl Letjen Hertasning No Makassar F30 (Up Aznan / Denal)
Sumber Informasi

Update 25 Maret 2013

Posisi : Account (Investment) Officer
Penempatan : Jakarta

Persyaratan :

  1. Pria/Wanita, Usia maks. 30 tahun
  2. Pendidikan min. S1 semua jurusan
  3. Pengalaman min. 1 tahun sebagai Account Officer di lembaga keuangan
  4. Memiliki pengetahuan yang lengkap dan detil mengenai produk pembiayaan perbankan
  5. Menyukai tantangan, target oriented, komunikatif dan mobile
  6. Diutamakan memiliki customer base

Kirimkan surat lamaran, riwayat hidup  (CV), dokumen penunjang, dan pas photo terakhir ke alamat :

PT. Permodalan Nasional Madani (Persero)
Jl. Jend. Sudirman, Kav. 2,
Jakarta Pusat

Atau  dapat dikirimkan lewat alamat email : >>rekrutmen@pnm.co.id<<. Silahkan lihat info lengkap melalui link dibawah ini >>
Sumber lowongan

tags: , , , , , , , ,

Admin 25 Mar, 2013


-
Source: http://indojobhunter.com/lowongan-kerja-bumn-permodalan-nasional-madani.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.