Lowongan Kerja BUMN Pertani

Kamis, 21 Maret 2013

Profil PT Pertani

PT. Pertani (Persero) adalah perusahan badan usaha milik negara (BUMN) yang memproduksi dan mendistribusikan Benih Padi dan Palawija ,Pupuk Organik, Pupuk Non Organik dan berbagai jenis Pestisida dan Alsintan serta menangangani Jasa Pergudangan dan pengelolaan Sistem Resi Gudang. PT Pertani didirikan pada tahun 1959 dengan Nama Badan Perusahaan Produksi Bahan Makanan dan Pembukaan Tanah (BPMPT). Tidak lama kemudian terjadi perubahan dari BPMPT Menjadi Badan Pimpinan Umum Perusahaan Pertanian Negara (BPU Pertani) yang kemuadian berubah menjadi Perusahaan Pertanian Negara (PN Pertani).

Lowongan Kerja BUMN Pertani

Kredit Gambar : pertani.co.id

PN Pertani ditunjuk sebagai distributor pupuk kepada petani dengan porsi lebih dari 50% jumlah yang didistribusikan di seluruh Indonesia, dengan status PN Pertani ditingkatkan menjadi perseroan terbatas dengan nama PT Pertani (Persero).
Dari tahun 1998 sampai 2002 telah 2 kali dilakukan perubahan terhadap Anggaran Dasar Perseroan oleh Notaris Imas Fatimah, SH dan Notaris Mintarsih Natamihardja, SH. PT Pertani telah memiliki konsep dengan dibentuknya Strategic Business Unit Perberasan dan Strategic Business Unit Hortikultura dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja perusahaan, yang mulai beroperasi satu tahun setelah pembentukan.

Pada tahun 2007 PT Pertani (Persero) ditugaskan oleh Pemerintah melalukan pelayanan publik kepada petani dalam bentuk Bantuan Langsung Benih Unggul (BLBU). Penugasan pelayanan publik oleh PT Pertani (Persero) mengalami perluasan dari semula hanya benih, tahun 2008 ditambah paket bantuan pupuk dalam bentuk Bantuan Langsung Pupuk (BLP). Perseroan juga sudah melakukan perintisan usaha pergudangan dengan Sistem Resi Gudang (SRG), dengan unit pergudangan pertama SRG adalah Unit Pergudangan Haurgeulis, di Indramayu Jawa Barat. PT Pertani (Persero) membangun jaringan sistem teknologi informasi berbasis Enterprise Resource Planning (ERP) untuk membangun manajemen sistem informasi yang terintegrasi. Perintisan pengembangan jaringan Toko Pertanian Swalayan Indonesia (TOPSINDO) di sentra pertanian, dimulai dengan pembukaan Jaringan TOPSINDO pertama di Haurgeulis, Jawa Barat. Dan akhirnya pada tahun 2011 PT Pertani (Persero) berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Gerakan Peningkatan Produksi Pangan berbasis Korporasi (GP3K) dengan realisasi lahan tahun 2011 lebih dari 280.000 ha. Pengembangan TOPSINDO tahap awal dilakukan di 12 lokasi lain yang tersebar di 11 provinsi mulai dari NAD s/d NTB, dan ke utara s/d Sulawesi Tengah. Keberhasilan pemantapan kegiatan pengelolaan gudang dengan Sistem Resi Gudang (SRG) ditandai dengan bertambahnya unit yang dikelola menjadi 34 unit gudang SRG yang mampu menampung 8.000 ton beras.

Visi, Misi dan Strategi

  • Visi : Menjadi Perusahaan Agrobisnis Nasional Terdepan dan Terpercaya
  • Misi : Menghasilkan dan memasarkan produk sarana produksi pertanian dan jasa layanan berkualitas yang berdaya saing untuk meningkatkan manfaat bagi stake holder, khususnya pertani dan kelestarian lingkungan.
  • Kompetensi Utama : Pusat Pergudangan Agribisnis (PPA)
  • Motto : Sahabat Setia Petani

PT Pertani membuka kesempatan kepada putra dan putra terbaik Indonesia
untuk menjadi bagian dari PT Pertani yang Clean, Competitive, Confident, Customer Focused, Capable dan Commercial.

Kualifikasi yang dibutuhkan :

  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen Keuangan

Persyaratan :

  1. IPK min. 3,00
  2. Usia Maks. 28 tahun pada tahun 2013
  3. Status belum menikah
  4. Berijazah S1 dari PT berakreditasi min B
  5. Sehat jasmani dan rohani
  6. Salinan Surat bebas NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan zat Adiktif)
  7. Salinan Surat Keterangan Cakap Kelakuan (SKCK)
  8. Bersedia ditempatkan diseluruh Unit Kerja PT Pertani

Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan diatas, Kirimkan sebelum 30 Maret 2013 Surat lamaran, CV, biodata, foto copy KTP, foto 4X6, Copy Ijazah, Transkrip Nilai ke alamat email : >> SDM@pertani.co.id <<, dengan kode dibawah ini sebagai subject :

  • Sarjana Akuntansi,  Kode :  SA
  • Sarjana Manajemen Keuangan, Kode : SK

Untuk informasi lebih lengkap, silahkan lihat di Web Resmi Pertani melalui link di bawah ini >>
Lamaran Online

tags: , , , ,

Dadang Wardhana 22 Mar, 2013


-
Source: http://indojobhunter.com/lowongan-kerja-bumn-pertani.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.